0

seseorang pernah berkata seperti ini : " kamu hebat! aku salut sama kamu.
kamu begitu kuatnya tetap bertahan unguk dia . padahal dia masih menaruh rasa dengan seseorang dari masalalunya."

dan aku berkata seperti ini : "siapapun bisa melakukan halseperti itu. tapi, tak semua orang bisa bertahan dengan wktu yang lama. hanya orang orang yang punya kesabaran besar , selalu optimis apapun yg terjadi , dan setia . tanpa ketiga hal itu, siapapun tak bisa bertahan dalam posisi sulit seperti ini ."

Bertahan itu tak semudah membalikkan telapak tangan .
tapi , bertahan itu ibarat mencari jarum dalam jerami.

biasanya , orang orang yang mudah putus asa, tidak sabaran, dan tidak punya prinsip langsung berfikir seperti ini "yang benar saja  itu adalah pekerjaan yang sulit. bagaimana bisa aku melakukannya? "
atau seperti ini " ah, diamana jarum itu berada? kenapa sesulit ini? aku sudah lelah. "
atau bahkan ketika dia melihat orang lain sudah putus asa mencari jarum itu dia berkata seperti ini " ah, mereka saja tidak bisa menemukan jarum itu. apalagi aku? sudahlah. lebih baik aku hentikan saja"

lalu apa yang akan kamu lakukan setelah kamu menyerah dengan usaha 'setengah -setengah ' ditambah 'keluhan' mu sepanjang mencari jarum itu?

bersungut sungut karena tidak mendapat jarum itu?
bahkan kamu tak pantas untuk bersungut sungut.
pekerjaan mu saja cuma 'setengah setengah ' . wajar hasilnya seperti itu.

"bertahan itu tak mudah . maka jangan sampai kau bertahan 'setengah - setengah . percayalah, HASIL takkan menghianati KERJA KERASmu"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik ~

 
Top
onmousedown="return false" oncontextmenu="return false" onselectstart="return false" >